Minggu, 22 November 2009

Komputer Based Information Sistem (CBIS) atau Sistem Informasi Berbasis Komputer.

Komputer Based Information Sistem (CBIS) atau Sistem Informasi Berbasis Komputer merupakan suatu sistem pengolah data menjadi sebuah informasi yang berkualitas dan dipergunakan untuk suatu alat bantu pengambilan keputusan. CBIS terintegrasi oleh subsistemnya, dan dapat mengolah informasi yang berkualitas, tepat, cepat, dan akurat serta sesuai apa yang dimungkinkan oleh manajemen untuk menyerapnya. CBIS berperan penting dalam pembangunan sebuah sistem
informasi manajemen (SIM). Secara teoritikal Sistem Informasi tidak harus menggunakan komputer dalam praktiknya. Tetapi apa mugkin dengan masalah yang sangat kompleks dapat diselesaikan dengan mudah. Maka dari itulah, dengan adanya komputer Sistem Informasi dapat dilakukan dengan baik dan teratur sesuai aturan yang dijalankan sistem manajemen perusahaan.


Agar suatu perusahaan dapat bersaing dalam memperkenalkan suatu produk berupa barang ataupun jasa yang ingin di launching dan di distribusikan kepada konsumen keberbagai belahan dunia, maka dibutuhkan sistem informasi yang tepat, akurat, dan terkini tentang kegiatan-kegiatan dalam setiap komponen-komponen perusahaan. System yang tepat, tentunya akan membuat informasi yang cepat pula, dalam keakuratan sasaran yang tepat dan diandalkan terhadap kualitas dan kemampuan perusahaan dalam menentukan keputusan-keputusan yang strategis. Dengan begitu perusahaan dapat bersaing lebih tinggi lagi ketingkat yang lebih tinggi yaitu Go Internasional.


Penerapan Sistem Informasi Akuntansi berbasis komputer merupakan salah satu alternatif jawaban yang tepat jika pihak manajemen menginginkan suatu sumber informasi yang dapat menghasilkan masukan sesuai yang diinginkannya.


Terima kasih telah melihat blog ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. informasi lebih lanjut tentang CBIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KumpulBlogger.Com