Selasa, 16 Maret 2010

Dari Suka Panjat Pohon Jadi Juara Dua Panjat Tebing Se-Jawa Timur

Surabaya-SSNews,
STIKOM SURABAYA adalah tempat bagi orang-orang berprestasi, baik akademik maupun non-akademik. Salah satunya adalah Indra. Pria dengan nama lengkap Putu Agus Yudisuda Indra Karna ini mengukir prestasi dengan menjadi juara dua panjat tebing se-Jawa Timur pada nomor Speed yang diadakan di salah satu universitas di Surabaya. Sebenarnya siapakah Indra ini dan bagaimana awal mula ia tertarik dengan olahraga panjat tebing?

Dilihat dari namanya kita pasti sudah dapat menebak bahwa Indra adalah putra Bali asli, tepatnya daerah Badung. Pada masa kecilnya Indra senang sekali memanjat pohon. Saat beranjak SMA, Indra memilih bersekolah di salah satu SMA terkemuka di Denpasar. Nah, disinilah semuanya bermula. Pada masa orientasi siswa berlangsung, Indra melihat sebuah dinding tinggi dengan pin-pin yang tertempel pada dinding tersebut. Indra pun bertanya pada kakak kelasnya apa itu, dan Indra pun tahu bahwa itu adalah dinding panjat tebing. Indra pun memutuskan untuk mengikuti ekstrakurikuler Sispala (Siswa Pencinta Alam), karena salah satu kegiatan rutinnya adalah panjat tebing.

Awal kali mencoba, mahasiswa S1 Sistem Informasi 2008 ini mengaku takut. Tapi Indra memutuskan untuk melawan rasa takutnya dan tetap mencoba karena hobinya memanjat sejak kecil. Ternyata setelah dicoba Indra merasa ketagihan dan terus ingin memperdalam teknik panjat tebingnya. Pada saat wawancara sambil tersenyum Indra juga memberikan sedikit rahasia tentang motivasi awalnya memilih olahraga panjat tebing, ”Sebenarnya alasan lainnya aku memilih olahraga ini karena pada saat aku dan teman-temanku latihan memanjat, pasti ada banyak cewek-cewek yang melihat aku. Aku jadi bersemangat untuk memamerkan kebolehanku. Kadang-kadang aku juga menggoda mereka dengan pura-pura terpeleset saat memanjat agar mereka histeris.” Semakin lama Indra menguasai teknik-teknik panjat tebing dengan baik dan Indra mulai ikut beberapa kejuaraan yang diadakan di Bali. Hasilnya cukup menggembirakan, Indra pernah juara 2 se-Bali dalam perlombaan yang diadakan Polda Bali. Lanjutan beritanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KumpulBlogger.Com