Sabtu, 20 Maret 2010

Kru British Airways Mogok

LONDON--Kru kabin British Airways melakukan aksi mogok kerja hari ini hingga tiga hari ke depan. Mereka juga merencanakan mogok kerja lanjutan selama empat hari terhitung sejak tanggal 27 Maret, meski British Airways mengatakan bahwa mogok kerja akhir pekan ini akan menggangu penerbangan pekan depan. Awak kabin melakukan mogok kerja terkait tuntutan gaji dan kondisi kerja.

Mogok merupakan buntut dari gagalnya perundingan antara perusahaan dan serikat pekerja yang mewakili kru, Unite, pada hari Jumat. Unite mengatakan mogok kerja ini berdampak besar karena lebih dari 80 pesawat British Airways diistirahatkan di bandar udara Heathtrow pada Sabtu pagi waktu London.

Pimpinan British Airways, Willie Walsh, meminta maaf kepada penumpang atas hal yang disebut sebagai "hari buruk" bagi maskapai itu. Bagaimanapun, dia menyatakan keyakinan perusahaan bisa memberikan "pelayanan baik" kepada penumpang.

British Airways mengatakan bahwa 65 persen penumpang akan bisa diterbangkan sampai ke tujuan selama mogok kerja tiga hari, meski sebanyak 1.100 penerbangan BA dari total 1.950 penerbangan terjadual akan dibatalkan. Di bandar udara Gatwick, semua penerbangan rute jauh dan sekitar separuh penerbangan jarak pendek diperkirakan beroperasi normal. Sungguh kasihan sekali para penumpang yang telah membeli tiket pesawat, perlukah seperti itu?

Sumber: Kru British Airways Mogok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KumpulBlogger.Com